Skip to main content

Bimtek / Diklat Peningkatan Dan Pengembangan Usaha Ekonomi Produktif Masyarakat Desa

Sesuai dengan konsep Nawa Cita yang telah disiarkan oleh Bapak Presiden RI ‎bahwa desa akan dijadikankan sebagai pusat atau roda Pertumbuhan Ekonomi. Desa juga akan ditetapkan sebagai basis pembangunan suatu negara yang awali dari desa.
Oleh karnanya Pemerintah sekarang ini sering mendorong berbagai upaya dan usaha agar disetiap Desa
dapat membangun dan mengembangkan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) dengan tujuan meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat dan rumah tangga.

Usaha Ekonomi Produktif (UEP)

Bimtek Peningkatan Dan Pengembangan Usaha Ekonomi Produktif Masyarakat DesaDalam hal ini pemerintah juga telah mengapresiasi agar bisa memajukan Usaha Ekonomi Produktif masyarakat dengan cara memanfaatkan sumber pendanaan dana desa sebagai Penetapan prioritas Dana Desa berdasarkan ketentuan permendes No. 04 Tahun 2017.
Oleh karna itu untuk meningkatkan kompetensi wawasan, Attitude, Knowledge  serta Skill para kepala desa beserta perangkatnya, Para Pembina dan pengawasan masyarakat Desa, Lurah, Camat, BPMPD danTapem.
Desa dapat berinovasi dan desa dapat memetakan produk unggulannya. Desa juga dapat memetakan kelebihan Sumberdaya Alam Wilayah desannya masing-masing dan kemudian menyusun langkah-langkah di dalam pengembangannya.
Pemasarannya yg di dukung permodalan yang mudah, murah cepat sehingga hasilnya secara nyata akan dapat meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan keluarganya, sehingga akan dapat membantu mempercepat proses kemandirian masyarakat di wilayah Desa masing- masing.
Berkaitan dengan hal diatas, kami akan menyelenggarakan Bimtek dan Diklat tentang
Strategi dalam Meningkatan Dan Mengembangan Usaha Ekonomi Produktif Masyarakat Desa“

Baca juga :
1. Info Bimtek Pusdiklat Pemendagi
2. Jadwal Bimtek Pusdiklat Pemendagri

Comments

Popular posts from this blog

Pengertian Merek dan Fungsi Merek

Merek adalah konsep yang tidak berwujud. Untuk menyederhanakannya dan membuatnya lebih mudah dipahami, sering disamakan dengan elemen komunikasi pemasaran yang lebih nyata yang digunakan untuk mendukungnya - iklan, logo, slogan, jingle, dll - tetapi sebuah merek jauh lebih dari itu: 14 - A merek adalah janji. - Sebuah merek adalah totalitas persepsi - semua yang Anda lihat, dengar, baca, ketahui, rasakan, pikirkan, dll. - tentang suatu produk, layanan, atau bisnis. - Sebuah merek memegang posisi berbeda dalam pikiran pelanggan berdasarkan pengalaman masa lalu, asosiasi dan harapan masa depan. - Sebuah merek adalah jalan pintas atribut, manfaat, kepercayaan dan nilai-nilai yang membedakan, mengurangi kompleksitas, dan menyederhanakan proses pengambilan keputusan. Baca juga : Manfaat Merek Menurut Kotler dan Keller

Sosialisasi dan Implementasi Permendagri Nomor 38 Tahun 2018 Tentang Pedoman Penyusunan APBD Tahun 2019

Terkait dengan sinkronisasi kebijakan pemerintah daerah dengan pemerintah, maka terdapat 5 (lima) prioritas pembangunan nasional Tahun 2019 antara lain : Pembangunan manusia melalui pengurangan kemiskinan dan peningkatan pelayanan dasar Pengurangan kesenjangan antar wilayah melalui penguatan konektivitas dan kemaritiman Peningkatan nilai tambah ekonomi melalui pertanian, industri dan jasa produktif Pemantapan ketahanan energi, pangan dan sumber daya air melalui pelestarian lingkungan Stabilitas keamanan nasional dan kesuksesan pemilu. Baca lebih lanjut : Bimtekkeuangan.info – Penyelenggara Bimtek dan Diklat Terbaik Sumber : http://bimtekkeuangan.info/sosialisasi-dan-implementasi-permendagri-nomor-38-tahun-2018-tentang-pedoman-penyusunan-apbd-tahun-2019/